Peringati International Women’s Day, 8 Penyanyi Wanita Gelar Konser Virtual

Di Indonesia, International Women’s Day diperingati dengan penyelengggaraan konser virtual bertajuk Beauteous 8 Virtual Concert. Pertunjukan musik ini menampilkan delapan penyanyi wanita cantik bersuara emas, diiringi delapan wanita pemain strings orkestra, serta pemain band dan backing vocal yang kesemuanya juga wanita. Para penyanyi wanita tersebut adalah Maria Calista, Mytha Lestari, Alena Wu, Mellita Sarah (vokalis Joko In Berlin), Vanessa (vokalis Tatlo), Cilli (singer/songwriter pendatang baru), Amelia Anjani dan Puttry Imelda.

Mereka membawakan lagu lagu populer yang telah diaransemen ulang oleh Popo Fauza sebagai Music Director dan diorkestrasi oleh Alvin Witarsa. “Suatu pengalaman konser virtual yang sangat menginspirasi yang ditujukan untuk kaum perempuan & saya cukup kaget bahwa produksinya dibuat sangat serius dan keren, ” ucap Maria Calista. “Musiknya diorkestrasi ulang dengan sangat grande, membuat saya merinding sendiri saat bernyanyi secara live pada saat itu,” timpal Mytha Lestari.

“Senang banget bisa diajak bergabung di pertunjukan musik bersama para pemusik & pemain orkestra yang semuanya wanita dan dibimbing oleh kakak kakak penyanyi lainnya yang sangat bagus," kata Cilli. Vanessa sendiri sudah dua kali ikut dalam konser musik yang diadakan Kataoila. Setiap kegiatannya, menurut dia, selalu berbedadan diproduksi dengan matang. "Senang sekali bisa bergabung di Beauteous 8 ini," ucapnya perihal acara yang sepenuhnya didukung oleh 76 Rider ini.

Konser ini mendukung pemberdayaan perempuan, mengingatkan kembali bahwa masih banyak perempuan di Indonesia yang masih berjuang untuk masalah kesetaraan hak antara pria dan wanita. Konser juga digelar dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat bekerja sama FaStep serta Biocare ini akan ditayangkan di channel https://youtu.be/BdyGExHsgKk secara global tanpa biaya tiket pada 8 Maret 2021, pukul 20:00. Kataoila Production sebagai penyelenggara kegiatan terus berupaya secara berkelanjutan mengadakan kegiatan kegiatan musik, agar selalu dapat berimplikasi positif kepada dunia industri musik dan semua pihak yang berkecimpung di dalamnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.