Sekelompok Preman Merusak Rumah Kades secara Membabi Buta, Penghuni Lari, Warga Sembunyi Ketakutan

Sekelompok oknum preman merusak rumah Kepala Desa (Kades) Perambahan Baru, Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Mereka menghancurkan rumah yang dihuni Basri bersama keluarganya secara membabi buta. Peristiwa itu terjadi pada Senin (26/10/2020), pukul 15.00.

Saat kejadian, para penghuni rumah langsung berlarian. Sementara itu, warga sekitar yang melihatnya memilih untuk bersembunyi. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat perusakan ini.

Wakil Bupati (Wabup) Banyuasin, Slamet, mengakui perusakan rumah kepala desa itu dilakukan oleh oknum preman. "Rumah seluruh di rusak dan kaca kaca pecah," kata Wabup ketika dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (27/10/2020). Menurut Wabup, perusakan tersebut dilatarbelakangi oleh masalah lahan dan para pelaku merupakan preman ini suruhan.

"Tidak ada korban jiwa, karena penghuni rumah lari sehingga tak ada korban jiwa," ujar Wabup. Sementara, Kades Prabahan Baru Basri membenarkan kejadian itu terjadi di rumahnya. "Persoalan lahan dan berakhir dengan perusakan rumah saya," ujar Basri ketika dihubungi wartawan.

Ia mengatakan, persoalan perusakan di rumahnya sudah diketahui oleh Wakil Bupati H Slamet. "Pak Wabup sudah datang dan melihat keadaan rumah saya yang di rusak," ujar Basri berharap para pelaku segera ditangkap. Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang SIk membenarkan, adanya laporan terkait perusakan rumah milik seorang kepala desa.

"Laporannya baru siang tadi masuk. Dan pihaknya baru melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap pemilik rumah," kata Kasat. (SP/ Mat Bodok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *