Begini Cara Lelang Online Aman Lewat Aplikasi IBID

Di era yang serba digital ini, semua kegiatan jual beli menjadi serba online. Bahkan Anda kini bisa membeli mobil dengan cara lelang online di IBID-Balai Lelang Serasi (IBID). Balai lelang ini melelang berbagai produk otomotif seperti kendaraan roda dua dan roda empat. IBID yang mana merupakan anak dari perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) ini sudah berdiri sejak tahun 2007.

Menariknya, IBID selalu mengadakan lelang secara rutin tiap minggunya dan bisa diikuti oleh perusahaan atau perorangan. Selain melakukan lelang secara offline, IBID juga menyediakan layanan online yang hanya bisa Anda akses melalui website ataupun aplikasinya. Cara lelang online lewat aplikasi IBID ini sangatlah mudah dan simple. Berikut ini tata caranya:

Cari Kendaraan dan Cek Jadwal Lelang

Buat Anda yang ingin mengikuti lelang online melalui IBID, langkah pertama yang dilakukan adalah mencari kendaraan dan jadwal lelangnya. Jadwal lelang mobil atau motor bisa kamu cek di website IBID. Biasanya IBID selalu mengadakan lelang rutin tiap minggunya.

Cek Detail Kendaraan Via Website

Untuk memastikan kendaraan dan lelang online yang dilakukan aman, Anda perlu mengecek detail kendaraan melalui website IBID. Hal ini perlu Anda lakukan sebelum mendaftarkan diri sebagai peserta lelang. Detail kendaraan ini perlu di cek untuk menghindari penipuan.

Registrasi dan Beli Nomor Peserta Lelang

Setelah yakin untuk mengikuti lelang online, Anda perlu mengisikan data diri dan melakukan pembelian Nomor Peserta Lelang (NPL). Pembelian nomor ini dilakukan secara online melalui IBID dan pembayarannya bisa dilakukan melalui Virtual Account, atau mesin EDC di IBID.

Pilih Jadwal Lelang Online

Setelah mendaftarkan diri, Anda bisa langsung memilih kendaraan yang diinginkan. Bersamaan dengan memilih kendaraan ini akan tertera juga informasi tenggat waktu lelangnya. Nah, dari sini Anda bisa memilih jadwal lelang yang akan diikuti.

Ikuti Proses Lelang

Untuk cara lelang online, Anda bisa langsung melakukan penawaran  atau bidding secara online. Anda bisa menawar kendaraan yang di lelang sesuai dengan keinginan. Pastikan juga Anda memberikan harga yang terbaik Anda bisa memenangkan lelang tersebut.

Pelunasan/Pengembalian Biaya

Jika Anda memenangkan lelang, maka pelunasan siswa pembayarannya wajib dilakukan selambat-lambatnya 5 hari setelah lelang. Namun jika Anda kalah maka biaya pembelian Nomor Peserta Lelang (NPL) akan dikembalikan 1100% selambat-lambatnya 3 hari setelah lelang.

Ambil Kendaraan

Jika Anda adalah pemenang lelang dan telah melumasi semua pembayarannya maka Anda bisa mengambil kendaraan. Pastikan saat mengambil kendaraan ini, semua berkas dan dokumennya lengkap.

Itulah cara lelang online aman melalui aplikasi IBID. Anda bisa sepuasnya mengikuti lelang atau menjual kendaraan bekas dengan cara lelang cukup melalui aplikasi IBID. Di Aplikasi IBID ini banyak sekali fitur-fitur yang menarik yang bisa digunakan untuk kebutuhan lelang di mana saja dan kapan saja.

Menariknya, sekarang ini lagi ada promo titip lelang yang memberikan banyak keuntungan. Seperti, voucher cashback hingga jutaan rupiah, gratis pick up unit, gratis 4 kali biaya parkir, fee spesial 2,5% dan masih banyak lagi. Jadi, tunggu apalagi? Jika Anda tertarik dengan beragam promonya, segera unduh aplikasi IBID di PlayStore dan AppStore sekarang juga!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.