Direktori Penyakit Menurut SehatQ

Penyakit bisa menyerang siapa saja, tidak memandang usia / jenis kelamin. Itulah mengapa banyak orang lebih memilih untuk mencegahnya dengan mengonsumsi obat – obatan. Namun, jikalau Anda mengeluhkan sakit. Mungkin direktori penyakit di sehatq bisa membantu mencarikan informasinya.

Beberapa Direktori Penyakit di SehatQ

Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa penyakit bisa menyerang siapa pun tanpa memandang usia. Akan tetapi, jikalau sudah menderita suatu penyakit. Ketahuilah, bahwa sekarang ada platform kesehatan sehatq yang bisa membantu menemukan obat dan memberitahukan informasi pentingnya.

  1. Penyakit Achondroplasia

Salah satu dari banyaknya direktori penyakit yang ada di platfrom sehatq, yaitu achondroplasia. Penyakit ini berupa gangguan pada pertumbuhan tulang yang biasanya dapat menyebabkan gangguan pada proporsi tubuh, seperti misalnya saja menjadi kecil atau kerdil.

Bagi si penderita penyakit ini, sebagian besar dari mereka memiliki tubuh yang jauh lebih pendek dari usia dewasa pada umumnya. Untuk ukuran batang tubuhnya sendiri normal – normal saja, namun tungkainya saja yang pendek. Kondisi semacam ini biasanya disebabkan oleh kelainan genetik.

  1. Penyakit Aase Smith Syndrome

Kemudian, ada penyakit lain bernama aase smith syndrome. Penyakit satu ini juga termasuk ke dalam kategori penyakit genetik yang biasanya ditandai dengan gejala semacam anemia atau bahkan struktur dari tulang dan juga sendi. Banyak yang mengatakan penyakit ini adalah kelainan bawaan.

Umumnya, dasar genetik dari penyakit aase smith syndrome ini tidak banyak diketahui. Bahkan penyakitnya sendiri juga sangat jarang terjadi. Mungkin prevalensi di dunia bisa kurang dari 1 banding 1.000.000. Biasanya rata – rata yang menderita penyakit ini hanya sekitar 20 orang di seluruh dunia.

  1. Kanker Ginjal

Salah satu penyakit yang sampai detik ini banyak ditakuti oleh sebagian besar masyarakat, yaitu kanker ginjal. Mengingat kanker merupakan golongan penyakit mematikan, jika terlambat dalam penanganan. Nyawa adalah taruhannya, sama seperti penyakit kanker satu ini. Biasanya terjadi saat sel dalam ginjal mulai muncul.

Kanker ginjal ini biasanya selalu ditemukan ketika masih stadium awal, saat kankernya masih dalam ukuran kecil dan juga terbatas pada bagian ginjal. Itulah mengapa jenis kanker yang seperti ini lebh mudah disembuhkan. Entah apa pun jenis penyakitnya, badan kurus selalu mengarah ke kanker.

  1. Penyakit Alkalosis

Perlu Anda ketahui, bahwa darah yang ada di dalam tubuh terbentuk dari adanya unsur asam dan juga basa. Jadi, keduanya harus dalam keadaan yang seimbang setiap saat. Jikalau terjadi ketidakseimbangan, maka kondisi pada tubuh akan menimbulkan masalah kesehatan yang buruk.

Seperti halnya penyakit alkalosis satu ini, dalam kondisi normal biasanya darah manusia itu mempunyai unsur basa yang jauh lebih tinggi daripada asam. Akan tetapi, jikalau kondisi basanya saja terlalu berlebihan. Maka akan terjadi suatu kondisi yang disebut sebagai penyakit alkalosis.

  1. Aritmia

Umumnya, penyakit aritmia ini merupakan suatu gangguan yang terjadi pada impuls listrik yang biasanya bertugas dalam mengatur detak jantung. Dengan terjadinya kondisi semacam ini, dapat menyebabkan suatu masalah. Seperti jantung yang berdetak terlalu cepat, tidak teratur dan juga lambat.

Bagi semua penderita aritmia, biasanya mereka merasakan jantung yang berdebar terlalu kencang. Namun, bukan berarti penyakit ini tidak membahayakan. Jikalau kondisinya sudah terlalu mengganggu, maka penyakit ini cukup berbahaya. Jadi, akan lebih baik periksa ke dokter saja.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga informatif, mengenai direktori penyakit yang bisa Anda temukan di dalam platform sehatq. Semua macam jenis penyakit tersedia di dalamnya, jadi bisa mengetahui informasi pentingnya. Seperti gejala, akibat dan penanganannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.