Fakta Mengenai Sarung BHS yang Perlu untuk Diketahui

sarung bhs

Sarung merupakan salah satu busana yang digunakan oleh umat muslim untuk melakukan ibadah. Ada banyak sekali jenis sarung yang bisa Anda temukan di pasaran. Salah satu sarung yang cukup populer yaitu sarung BHS.

Sarung BHS itu sendiri merupakan salah satu jenis sarung tenun yang memiliki kualitas sangatlah baik.  Sarung yang satu ini ditenun oleh seorang pengrajin dengan ketelitian dan kehati – hatian yang tinggi, sehingga hal tersebut mampu menciptakan karya seni yang begitu bagus dan berkualitas.

Salah satu slogan yang diusung oleh sarung BHS yaitu lambang keunggulan mutu. Produk yang satu ini memang telah lama dikenal sebagai produk busana muslim yang memiliki kualitas terbaik. Produsen tekstil yang memproduksi sarung BHS telah berdiri sejak tahun 1953 yang lalu.

Perusahaan tersebut memang selalu berkomitmen untuk membuat produk yang nyaman untuk melakukan ibadah. BHS itu sendiri adalah produk sarung yang mempunyai berbagai macam kualitas dan keunggulan premium.

Harganya pun juga cukup bervariasi, yang mana bahkan untuk beberapa produk hingga mencapai harga jutaan rupiah. Bagi Anda yang ingin tampil lebih mewah dan keren, maka anda bisa menggunakan sarung tersebut. Dan untuk lebih mengetahui informasi lebih lengkap mengenai sarung BHS, di bawah ini akan diberikan beberapa fakta terkait sarung tersebut yang perlu anda ketahui, antara lain yaitu :

Apa Saja Fakta yang Perlu Diketahui Mengenai Sarung BHS ?

 

  1. Sarung BHS dihasilkan dengan menggunakan metode ATBM yang merupakan singkatan dari Alat Tenun Bukan Mesin. Sarung yang satu ini dikenal sebagai salah satu produk tenun terbaik sejak pertama kali berdiri, yaitu pada tahun 1953 yang lalu.
  2. Awal pembuatan dari sarung tersebut menggunakan 4 peralatan ATBM yang dikenal juga dengan nama pertenunan BHS dan terletak di kota Gresik. Pendiri dari perusahaan tersebut adalah Abdurra’uf Bahasuan.
  3. Bagi Anda para pecinta sarung, merk BHS adalah salah satu produk sarung yang dapat dibanggakan oleh karena memiliki kualitas premium.
  4. Hingga kini sarung BHS tetap menjadi pionir atau market leader di industri sarung tenun tradisional yang ada di Indonesia.
  5. Oleh karena jaminan kualitas serta kekuatan merk BHS, maka saat ini produsen tersebut tidak hanya memproduksi sarung saja, melainkan Anda juga akan menemukan produk – produk lain seperti contohnya baju muslim, surban, songkok dan lain sebagainya yang bermerek BHS.
  6. Sejak tahun 1980 yang lalu, perusahaan ini menambah kekuatan dalam produksi sarung menggunakan alat tenun mesin untuk dapat memproduksi sarung dengan bahan tetoron rayon yang kemudian diberi nama atlas.
  7. Sarung BHS pernah digunakan oleh orang nomor satu di Indonesia, yaitu presiden Jokowi ketika beliau menghadiri sebuah acara sarung fest di tahun 2019 lalu.
  8. Fakta selanjutnya yaitu, Brand yang satu ini juga mempersembahkan sarung dengan edisi yang khusus untuk para calon presiden dan calon wakil presiden. Sarung tersebut tentunya tidak dijual di publik karena memang dikhususkan untuk diberikan pada generasi terbaik bangsa Indonesia yang tengah mencalonkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada tahun 2019 lalu.

Itulah tadi pembahasan yang dapat dijelaskan mengenai beberapa fakta mengenai sarung BHS yang perlu untuk Anda ketahui. Sarung yang satu ini memang memiliki banyak sekali kelebihan jika dibandingkan dengan produk sarung – sarung lain.

Salah satu kelebihan tersebut yaitu sarung BHS dibuat dengan cara ditenun menggunakan tangan dan bukan mesin. Selain itu penenun sarung merupakan pengrajin yang telah berpengalaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *