KETAHUI CARA PROMOSIKAN BISNIS JASA TRAVEL ANDA SEBAGAI PENGGUNA PADI UMKM DI APP INSTAGRAM BAGIAN I

Promosi bisnis jasa travel anda begitu banyak media dengan berbagai pilihan dan keuntungan di dalamnya, salah satunya Instagram. Instagram, sebagai media massa yang memiliki banyak fitur untuk mempromosikan produk jasa travel anda yang tentunya begitu memudahkan penggunanya dalam menyebar informasi. Berikut adalah beberapa tips untuk promosikan bisnis jasa travel anda di Instagram agar lebih profitable yang dikutip dari alterra com.

Tips promosi jasa travel di Instagram untuk para pengguna PaDi UMKM yang pertama adalah Rajin posting setiap hari, Ini salah satu penyakit pemula, yaitu jarang sekali mengupdate akun IG-nya. Dipikir setelah posting beberapa hal seperti produk dan harga maka akun IG bisa ditinggal begitu saja. Tapi kenyataannya tidak seperti itu, ketika akun IG jarang diupdate maka orang akan berasumsi bisnis kamu sudah tidak aktif dan tidak jualan lagi. Akun IG yang tidak aktif juga menandakan kalau kamu tidak meniat dalam berjualan via Instagram. Posting tidak harus setiap hari, tapi yang jelas harus konsisten dan disiplin.

Tips promosi jasa travel di Instagram untuk para pengguna PaDi UMKM yang kedua adalah Tidak bosan-bosan saya ingatkan: VISUAL!, Instagram adalah platform berbagi gambar, dan orang-orang mengharapkan semua yang terpampang di layar smartphone mereka adalah gambar-gambar yang menyejukkan mata. Ketika engagement akun kamu rendah, algoritma Instagram akan lebih memprioritaskan akun lain dibanding akun kamu agar platform mereka tetap disukai penggunanya. Makanya, selalu saya tekankan untuk para pelaku bisnis online, visual itu sangat penting.

Tips promosi jasa travel di Instagram untuk para pengguna PaDi UMKM yang ketiga adalah Gunakan hashtag agar post mudah dicari, Kebanyakan customer mencari produk menggunakan hashtag, dan sudah sepatutnya kamu juga menggunakan hashtag atau tagar (#) yang untuk memudahkan produk kamu dicari. Tapi, jangan sampai hashtag terlalu banyak dan tidak relevan alias tidak nyambung dengan postingan, karena hal ini akan membuat postingan kamu terlihat spammy. Kalau kamu jualan suplement fitness, maka hashtag yang tepat adalah #wheyprotein #fitnesssupplement #gymsupplement #supplementmurah #wheymurah #proteinshake dan sebagainya, sedangkan hashtag seperti #sports #olahraga #gymmotivation #indonesiajaya #kerjakeras tidak nyambung dan terkesan kamu gak ngerti bisnis online.

Tips promosi jasa travel di Instagram untuk para pengguna PaDi UMKM yang empat adalah Upgrade akun IG ke akun bisnis, Kalau kamu memang sebuah bisnis, maka akun yang tepat adalah akun bisnis karena ada banyak fitur yang lebih advanced dan bermanfaat kalau kamu memang pelaku bisnis. Kamu bisa melihat lebih banyak statistik terkait engagement customer kamu dengan akun Instagram bisnis kamu. Kamu juga akan dipermudah untuk beriklan di Instagram serta masih banyak fitur lainnya yang bisa jadi senjata kamu apabila kamu mengerti cara menggunakannya. Di artikel ini tidak akan dibahas detil tentang akun bisnis Instagram, kamu bisa googling sendiri cara upgrade dan cara menggunakan fitur-fitur yang tersedia.

Tips promosi jasa travel di Instagram untuk para pengguna PaDi UMKM yang lima adalah Isi bio dengan informasi yang berguna untuk customer, Untuk mayoritas online shop atau business brand, sebaiknya bio jangan sampai kosong. Isi bio Instagram kamu dengan info-info yang penting, misal link ke website, lapak ecommerce, atau nomor HP, atau bisa juga ke Linktree sehingga semua info penting bisa ditempatkan hanya menggunakan satu link. Tulis juga deskripsi toko kamu dengan satu kalimat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.