Kirim Paket ke Belanda, Masalah yang Seringkali Terjadi saat Pengiriman

Pengiriman paket atau barang ke luar negeri saat ini telah menjadi sebuah bagian penting dalam kehidupan sehari – hari, terutama di sini untuk para pelaku bisnis dan perusahaan yang mempunyai pelanggan internasional.

Dalam melakukan pengiriman keluar negeri, maka tentunya disini penting untuk Anda dalam memilih jasa kirim barang yang benar – benar berkualitas dan berpengalaman, sehingga nantinya Anda akan terhindar dari berbagai macam masalah yang seringkali muncul.

Berikut ini akan kami ulas mengenai apa saja masalah yang seringkali terjadi di lapangan ketika proses pengiriman paket berlangsung dilakukan, antara lain yaitu :

Apa Saja Masalah yang Sering Terjadi Saat Melakukan Pengiriman ?

 

  1. Barang Lama Sampai

Keterlambatan barang untuk sampai di tempat tujuan tentunya berkaitan dengan profesionalisme dari pihak ekspedisi atau jasa pengiriman barang yang dipilih. Ketika ekspedisi telah siap melayani pengiriman express, maka disini seharusnya mereka memiliki tanggung jawab penuh untuk mengirim barang agar sampai tepat waktu.

Namun memang ada kalanya perusahaan logistik telah berusaha untuk mengirimkan barang tersebut dengan tepat waktu, akan tetapi alamat yang ditulis nyatanya kurang lengkap dan jelas. Hal tersebut tentu akan membuat sulit pihak kurir dalam mengirimkan barang atau paket.

Terlebih seringkali pihak pengirim barang atau paket tidak mencantumkan nomor yang bisa dihubungi, baik itu dari pihak pengirim ataupun pihak penerima di dalam barang kiriman tersebut. Hal tersebut tentunya akan membuat pengiriman barang terhambat dan bisa menyebabkan barang tersebut dikembalikan pada si pengirim.

  1. Barang Rusak

Ketika barang tengah berada dalam proses pengiriman, maka tidak menutup kemungkinan bahwa barang tersebut akan mengalami kerusakan. Oleh karena itulah pengirim barang perlu untuk membungkus dan menyimpan barang yang dikirim seaman mungkin.

Tujuannya yaitu agar terhindar dari benturan yang bisa menyebabkan kerusakan pada barang yang akan dikirim. Utamanya jika barang tersebut merupakan barang – barang yang berbentuk elektronik ataupun barang – barang pecah belah lainnya.

  1. Barang Hilang

Masalah berikutnya yang juga kerap kali terjadi ketika alamat yang dikirim kurang lengkap yaitu barang tersebut hilang. Oleh karena itulah penting sekali bagi Anda yang ingin mengirim bacuka, semisal kirim paket ke Belanda untuk menyantumkan alamat secara lengkap.

  1. Barang Tertahan Bea Cukai

Terdapat beberapa macam alasan mengapa barang Anda tertahan di bea cukai. Alasan – alasan tersebut bisa dibedakan dari tingkat keparahannya, yaitu bisa tinggi ataupun rendah. Ketika barang Anda merupakan barang yang dilarang , maka itu artinya tingkat keparahan yang sudah cukup tinggi.

Namun jika barang – barang Anda tertahan hanya karena dokumen yang kurang lengkap, maka hal itu termasuk dalam tingkat yang rendah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *