Selain Menunjukkan Waktu, 7 Fungsi ini Juga Ada di Jam Tangan

Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang multifungsi, karena selain fungsi utamanya sebagai penunjuk waktu, jam tangan ini juga bisa membuat penampilan jadi lebih stylish.

Seiring dengan perkembangan zaman, jam tangan juga mengalami perkembangan yang cukup signifikan, bahkan kini jam tangan juga disematkan berbagai fitur menarik layaknya smartphone.

Jam tangan pintar atau smartwatch merupakan jam tangan yang memiliki berbagai fitur menarik seperti kamera, GPS, notifikasi untuk berbagai aplikasi, dan lain sebagainya.

7 Fungsi Jam Tangan

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa jam tangan memiliki berbagai fungsi, meskipun fungsi utamanya untuk menunjukkan waktu. Nah, di bawah ini ada beberapa fungsi dari jam tangan yang perlu diketahui, antara lain sebagai berikut:

1.     Menambah Kesan Elegan dengan Jam Tangan SOXY

Di pasaran ada berbagai brand jam tangan, salah satunya adalah SOXY. Brand jam tangan yang terkenal dengan kualitas dan harganya yang ramah di kantong ini sangat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda akan jam tangan mewah tapi terjangkau sehingga memberikan kesan elegan.

Bahkan ada juga jam tangan SOXY yang modelnya seperti aksesoris gelang tangan, sangat cocok untuk digunakan di acara-acara formal.

2.     Penunjuk Waktu

Fungsi utama dari jam tangan yaitu untuk menunjukkan waktu. Meskipun smartphone yang kita bawa kemanapun juga terdapat fitur jam, tetap saja untuk melihat waktu, jam tangan tetap menjadi pilihan utama.

3.     Aksesoris Fashion

Senada dengan poin nomor satu, jam tangan juga bisa menjadi aksesoris fshion yang tak pernah ketinggalan zaman. Asalkan Anda memadukannya dengan outfit dan acara yang tepat, jam tangan bisa langsung membuat penampilan Anda jadi lebih menarik.

Anda juga bisa menggunakan jam tangan yang disertai dengan aksesoris gelang agar tampilan lebih menonjol.

4.     Aset Investasi

Bukan hanya emas, berlian, atau tas saja yang bisa dijadikan aset investasi, karena jam tangan juga demikian. Harga jam tangan mewah cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya sehingga tidak heran banyak orang yang mengoleksi jam tangan mewah untuk aset investasi.

Jam tangan mewah harganya mulai dari ratusan juta hingga puluhan miliar rupiah. Meskipun harganya tinggi, tapi keuntungan yang bisa didapatkan juga sangat menjanjikan.

5.     Barang Koleksi

Bagi para penggemarnya, jam tangan memiliki daya tarik tersendiri yang wajib untuk dijadikan barang koleksi. Bahkan walaupun modelnya sama, jika warnanya berbeda penggemar jam tangan akan tetap membelinya.

Jam tangan bukan hanya dilihat dari keindahan, fungsi, ataupun harganya tapi juga dilihat dari sentimentalnya.

6.     Fitur Canggih

Sekarang ini semakin marak jam tangan pintar alias smartwatch di pasaran. Meskipun harganya lebih tinggi dibandingkan dengan jam tangan biasanya, fungsi dari smartwatch juga tidak main-main.

Berbagai fitur terkini seperti aplikasi chat, kamera, perekaman video, GPS, dan lainnya disematkan di smartwatch. Hal tersebutlah yang membuat para pecinta jam tangan ingin memilikinya.

7.     Pengukur Kecepatan

Dan fungsi jam tangan yang terakhir yaitu sebagai pengukur kecepatan yang bisa ditemukan pada jam tangan chronograph dengan skala tachymeter.

Dengan adanya fitur tersebut, Anda bisa mengukur berbagai kecepatan suatu benda seperti motor, mobil, kecepatan perenang, pelari, dan lainnya.

Sekarang Anda sudah mengetahui apa saja fungsi dari jam tangan. Agar jam tangan bisa lebih awet, sebaiknya hindari jam terkena debu, kotoran, dan air ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.