Teka-teki Masa Depan Khabib Nurmagomedov Terkuak Setelah Putuskan Pensiun

Teka teki mengenai masa depan Khabib Nurmagomedov mulai terkuak usai memutusakn pensiun dari ajang MMA. Langkah Khabib Nurmagomedov untuk memutusakn undur diri daris olahraga seni bela diri itu diiringi catatan manis. Pada pertarungan terakhirnya melawan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov mampu meraih kemenangan.

Khabib Nurmagomedov sukses mengalahkan Justin Gaethje dalam dua ronde melalui submission pada laga yang dihelar di Abu Dhabi, Minggu (25/10/2020). Di akhir pertandingan, Khabib Nurmagomedov melontarkan pernyataan yang mengejutkan dengan menyebut ia akan pensiun setelah laga tersebut. Apa yang menjadi keputusan dari Khabib tak terlepas dari janji yang terucap kepada sang ibu tercinta.

Ia berjanji kepada ibunya bahwa selepas mendiang ayahnya meninggal, Khabib tak akan kembali terjun ke pertarungan. "Hari ini adalah pertarungan terakhir saya. Tak mungkin lagi saya bertarung tanpa ayah saya," ucap Khabib. "Ibu tidak ingin saya bertarung tanpa ayah sehingga saya berjanji kepada ibu bahwa ini adalah duel yang terakhir."

Setelah memutuskan untuk pensiun, tentu masa depan khabib masih berselimutkan teka teki. Namun belum lama ini Khabib memutuskan untuk menjadi pelatih selepas undur diri dari olah raga yang membesarkan namanya itu. Keputusannya untuk menjadi seorang pelatih ia ungkapkan langsung kepada pelatihnya.

Momen tersebut diabadikan melalui sebuah video yang kemudian diunggah pada akun pribadi sang pelatih. "Saya akan menjadi pelatih untuk petarung generasi generasi selanjutnya. kita akan kembali ke puncak bersama," terang Khabib kepada Mendez, dikutip dari laman . "Apakah kamu siap membantuku menjadi pelatih?," tanya Mendez saat itu.

Dengan tegas Khabib pun menjawab: "Berapa tahun saya membantu anda coach?," tanyanya. "Sudah bertahun tahun, dan untuk tahun tahun ke depannya," jawab Mendez. Sebagaiman diketahui, Javier Mendez merupakan pendiri dari American Boxing Academy, salah satu pusat latihan MMA terbaik di Amerika Serikat, tempat Khabib berlatih.

Khabib sendiri memutuskan untuk pensiun dari ajang MMA dengan catatan 29 kemenangan beruntun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.