Wajib Tahu Fungsi dan Cara Kerja Jasa SEO Google

Saat Anda ingin menggunakan jasa SEO Google, maka sangat penting untuk memahami terlebih dahulu apa saja fungsi sekaligus cara kerjanya. Terlebih, strategi tersebut sangat berguna bagi pemilik website bisnis maupun bisnis. Untuk itu, pastikan mengenalinya lebih dalam.

Fungsi Jasa SEO Google

Perlu Anda ketahui, bahwa jasa SEO Google berfungsi untuk menaikkan traffic sebuah website meski secara pelan tetapi pasti. Jasa SEO ini sendiri juga tidak hanya akan menawarkna keuntungan tersendiri dari sisi brand awarenessnya saja, akan tetapi lebih dari itu.

Jasa tersebut akan membawa trafik organik sehingga dapat mempertahankan kelayakan di mata mesin pencari Google. Pasalnya, situs website yang tidak Anda optimasi tentu tidak selalu mendapatkan traffic tinggi. Tidak heran jika perlu banyak pengerjaan dari web tersebut.

Untuk melakukan optimasi SEO pada website ini sendiri perlu menentukan keyword atau kata kunci yang diinginkan. Selain itu, pastikan juga mengecek siapakah target market dari konten dan produk perusahaan itu sendiri. Ketahui juga seperti apa cara kerja SEO tersebut.

Cara Kerja SEO yang Perlu Anda Ketahui

Setelah memahami beberapa fungsi SEO seperti di atas, maka sangat penting juga bagi Anda untuk memahami apa saja cara kerja strategi SEO tersebut. Terlebih apabila masih awam mengenai hal ini. Di bawah ini beberapa informasi tentang cara kerjanya:

  1. Indexing

Tentu saja sangat penting bagi Anda untuk memahami beberapa cara kerja SEO sebelum benar-benar menggunakannya. Dengan begitu, akan lebih mudah dalam menentukan mana saja cara kerja yang ingin digunakan. Terlebih, ada banyak cara kerja ditawarkan oleh pihak jasa.

Salah satunya yang direkomendasikan adalah indexing. Tujuan menggunakan cara kerja yang satu ini adalah untuk membuat indeks seluruh informasi dari semua halaman website selalu tersimpan pada database mesin pencarian.

  1. Crawling

Cara kerja crawling dari mesin pencarian ini nantinya dilakukan dengan tujuan untuk mengumpulkan berbagai informasi dari setiap halaman blog ataupun website. Mesin pencarian Google ini sendiri juga

tentu memiliki algoritmanya sendiri.

Tidak heran jika crawler juga memilikinya. Dalam hal ini, Anda bisa mencari tahu kepada pihak jasa mengenai cara kerja lebih lanjutnya. Setiap cara kerja SEO sendiri tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

  1. Processing

Cara kerja lainnya yang dapat Anda gunakan adalah processing. Seperti pada penjelasan sebelumnya, bahwa setiap cara kerja tentu berbeda-beda dalam melakukan strateginya. Lantas, seperti apa cara kerja processing dalam SEO tersebut?

Perlu diketahui, bahwa processing merupakan sebuah proses saat orang-orang mengetikkan satu kata kunci pada mesin pencarian. Selanjutnya, dalam hal ini Google akan segera melakukan processing dalam membandingkan kata kunci yang dimasukkan pengguna dari halaman yang sudah tersimpan di database.

  1. Calculating Relevancy

Merupakan salah satu cara kerja lainnya yang dapat Anda manfaatkan untuk menaikkan traffic sebuah website. Calculating relevancy ini sendiri termasuk sebuah proses saat seseorang sudah memasukkan kata kunci pada mesin pencarian.

Kemudian, mesin pencari tersebut akan mulai melihat dan mencari website yang paling relevan. Tentunya, dalam hal ini dilakukan pada setiap halaman saat sudah terindeks oleh crawler. Dengan begitu, muncul website-website sebagai hasil pencariannya.

Itu tadi penjelasan lengkap mengenai beberapa fungsi dan cara kerja jasa SEO Google. Tentu saja sangat penting untuk menggunakan jasa tersebut agar nantinya sebuah website memiliki kenaikan traffic sehingga pengunjung juga bertambah banyak. Oleh sebab itu, pastikan memilih jasa berkualitas dan terpercaya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.